Akademia Makassar, Kesehatan adalah hal yang penting untuk dijaga oleh setiap kalangan baik kaum muda, dewasa, maupun lansia. Fisioterapi adalah salah satu profesi kesehatan yang berperan dalam berbagai upaya pelayanan kesehatan termasuk promotif dan preventif.

Berangkat dari hal tersebut, HIMAFISIO F.KEP Unhas pada Minggu, (21/8) telah sukses melaksanakan kegiatan Webinar Nasional Fisioterapi 2022 yang dilakukan secara daring via zoom meeting.

Mengangkat tema “Aktif dan Sehat dengan Fisioterapi : Pentingnya Latihan dalam Mendukung Kesehatan Generasi Emas Demi Terwujudnya SDGs 2030”. Kegiatan ini mengundang antusiasme peserta yang besar terlebih dengan materi menarik yang dibawakan oleh pemateri yang kompeten di bidangnya.

Dalam Webinar Nasional ini, peserta diberikan pemahaman terkait SDGs secara umum dan target yang sudah dicapai Indonesia terkait SDGs poin ketiga, peran fisioterapi dalam mendukung SDGs 2030 serta exercise untuk ketahanan tubuh dan meningkatkan well being yang diharapkan dapat menambah wawasan terkait fisioterapi di masyarakat.