Benchmarking GenBI (Sumber: @Mutmainnah)

GenBI Wilayah Sulawesi Selatan menggelar acara Benchmarking secara virtual bersama 5 GenBI kolaborator dari berbagai pulau di Indonesia diantaranya dari GenBI Bali, GenBI Maluku, GenBI Semarang, GenBI Purwokerto dan GenBI Sumatera Selatan pada tanggal 18 November 2023.

Acara ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai kinerja, program kerja, serta mengenai perkembangan GenBI yang ada di setiap wilayah dengan mengusung tema “Energi untuk Negeri Melalui Kebersamaan dan Kolaborasi”

Kegiatan ini dimulai dari rangkaian pembuka dan acara inti hingga penutup. Mahyuddin selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi semua GenBI untuk saling bertukar pikiran terutama dalam hal kepengurusan dilingkup wilayah.

Sepanjang rangkaian kegiatan, ketua wilayah dari seluruh GenBI kolaborator juga turut memberikan sambutan dan menyambut kegiatan Benchmarking ini dengan sangat terbuka dan sangat mensupport.

Acara inti dari kegiatan ini adalah melakukan pemaparan program kerja secara general oleh ketua wilayah masing-masing GenBI kolaborator, yang dilanjutkan oleh sharing session pada breakout room, dimana setiap room dibagi berdasarkan deputi dari semua GenBI dan pemaparan dilakukan oleh setiap koordinator dan sekretaris deputi.

Setelah sharing session berakhir, dilanjutkan semua peserta kembali ke main room dan memaparkan pesan dan kesan terkait kegiatan Benchmarking yang juga diwakili oleh masing-masing ketua wilayah GenBI kolaborator.

Benchmarking ini diharapkan menjadi wadah bagi semua GenBI untuk menjalin networking, memperluas lingkup learning organization, serta menjadi bahan evaluasi untuk meningkatan kualitas dan kuantitas pengerus GenBI kedepannya terkhusus untuk GenBI Wilayah Sulawesi Selatan.