Seni merupakan sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, baik pada zaman dahulu maupun masa kini. Salah satu bentuk implementasi masyarakat dalam mewujudkan nilai estetika kehidupannya ialah dengan kesenian daerah. Kesenian Daerah adalah hasil cipta, rasa dan karsa manusia yang memiliki nilai estetika dan keserasian antara pencipta, karya cipta, dan lingkungan penciptaan yang masyarakat pelakunya dalam Daerah.

Indonesia yang terdiri dari beribu pulau dan ratusan suku mempunyai perbedaan adat yang menjadi ciri khas kelompok mereka. Dalam upaya melestarikan kebudayaan daerah, melalui dorongan keinginan untuk ikut peduli pada pelestarian budaya, dengan mengangkat sebuah pemikiran sederhana tentang ‘Assengereng Tenri Gangka’ maka UKM Seni Tari Unhas sekses menyelenggarakan Pagelaran Karya Seni Mahasiswa (PAKARENA 13) pada Sabtu, (27/10) secara offline di Baruga Andi Pangeran Pettarani.

Pada pegelaran ini menampilkan berbagai macam tarian tarian daerah maupun tarian modern yaitu Tari Maduppa Bosara, Tari Erang Tobarani, Tari Mangkasara Ammoli Nakku, Tari Towaine, Tari Akkarenanna Tau Mangkasara, Tari Multi Etnis Tari Saman, Tari Parasanganta, Tari Toraya Mala’bi, Tari Pakarena, D’b3 Voice Fisip Unhas Zumba Party Dance Performance, Makassar Art Group M.o.d X Flawless ,Navillera, Tari Pajaga Assoloreng.

(ebsfmunhas/Fur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *