Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin menggelar wisuda periode 1 Tahap II Tahun Akademik 2021/2022 bagi 1.031 lulusan Program Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor. Prosesi wisuda digelar di Baruga AP. Pettarani dan hanya dihadiri secara langsung oleh wisudawan terbaik dari setiap fakultas dan setiap jenjang pendidikan. Wisudawan lainnya mengikuti proses secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming di Youtube Unhas, Rabu (1/09).

Wisuda dihadiri secara terbatas oleh Rektor Unhas, para Wakil Rektor, Dekan di lingkup Unhas, Majelis Wali Amanat, dan Ketua Senat Akademik.

Dalam pidato wisuda, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menjelaskan Unhas telah merayakan Dies Natalis ke-65 dan telah meraih beberapa prestasi yang sangat membanggakan, baik secara nasional maupun internasional.

“Cerminan prestasi yang kami capai baik perangkingan Times Higher Education (THE) Impact Ranking SDG’s, QS World University Ranking dan Scimago Institutions Rangking, yang berarti menunjukkan bahwa reputasi internasional Unhas semakin membaik,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia juga menjelaskan pada bidang Pendidikan, Unhas sangat aktif mendukung Program Kementerian meskipun pembelajaran berlangsung daring. Unhas konsisten mencetak prestasi pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Beberapa program yang diikuti seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar, International Students Mobility, Magang Bersertifikat, Kredensia Mikro Mahasiswa Indonesia, Gerakan Nasioanal Revolusi Mental dan KKN tematik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *