Akademia Makassar, mahasiswa sebagai anggota sivitas akademika yang diposisikan sebagai insan dewasa yang memiliki kesadaran sendiri dalam mengembangkan potensi diri di Perguruan Tinggi untuk menjadi intelektual.

Oleh karena itu, untuk mendukung serta mewujudkan cita-cita tersebut maka sebagai generasi muda melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, berinisiatif untuk melakukan kegiatan MARINESIA (Marine Innovation Festival Indonesia) sebagai suatu wadah yang kompetitif, edukatif, dan kreatif bagi pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia, Sabtu (29/05).

Dengan kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kesadarandan pengetahuan mengenai pentingnya program SDGs daripada bidang kemaritiman bagi Indonesia.

Mengambil tema “Society 5.0 For SDGs In Maritime Technology” kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting ini, bertujuan sebagai ajang pertemuan yang merujuk pada peningkatan mutu kreatifitas mahasiswa dalam bidang kemaritiman serta sebagai wadah yang kompetitif, edukatif, dan kreatif bagi mahasiswa seluruh Indonesia dalam bidang kemaritiman.

Ahmad Zulfiqar Ramadhan selaku ketua panitia mengatakan bahwa terdapat perbedaan antara Marinesia tahun ini dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi kan Marinesia ini merupakan kegiatan himpunannya kami dimana dulu itu namanya Konka (Kompetisi Nasional Kemaritiman) yang sudah pernah diadakan sejak tahun 2018 dan 2020, tetapi untuk tahun ini namanya sudah berubah jadi Marinesia semacam rebranding,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2018 ini mengatakan Marinesia tahun ini kegiatannya tidak hanya berupa lomba tapi juga dalam bentuk Webinar.

“Adapun item lomba yang ada pada kegiatan tahun ini yaitu lomba paper nasional dan lomba videografis serta Webinar nasional juga,” tutupnya.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *