Akademia Makassar, Mahasiswa Peminat Ekonomi Pertanian (MISEKTA), Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin telah melaksanakan Agriexpo 2021 dengan mengusung tema “Developing Interpreneurial Skills by Turning Creativity Into Opportunities”, pada Sabtu hingga Minggu (26-27/6).

Agriexpo merupakan kegiatan regenerasi dari kegiatan sebelumnya yaitu Agrifest, sebagai bentuk adaptasi terhadap new normal karena tidak memungkinkan untuk menjalankan festival di kondisi pandemi seperti saat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk perlombaan rencana bisnis di tingkat nasional untuk mengasah dan menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa yang terbagi dalam beberapa item kegiatan yaitu business plan competition, pameran produk, webinar dan ditutup dengan pengumuman pemenang.

Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menyalurkan ide kreatifnya tanpa memberi batasan dalam mengembangkan skills atau kemampuan mereka dalam berinovasi, serta mengubah inovasi tersebut menjadi sebuah kesempatan, sebagai bentuk perwujudan dalam proses menjadi seorang entrepreneur atau wirausaha.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *