Akademia Makassar, Cicil bersama Komunitas Mahasiswa dari berbagai Kota di Indonesia telah menyelenggarakan Webinar Inklusi Keuangan Untuk Semua yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming melalui kanal Youtube Cicil. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan dimulai sejak Jumat (22/10).

Mengusung tema “Plan for The Future: Savings and Insurance, webinar ini diadakan dalam rangka membangun kesadaran dan budaya melek literasi keuangan yang melibatkan komunitas mahasiswa dari berbagai kampus yang tersebar di Indonesia dan didukung oleh beberapa lembaga keuangan di Indonesia.

Menghadirkan dua pembicara yaitu Christina Angga selaku Head of Digital User Growth Bank Neo Commerce sebagai pembicara pertama yang berbicara mengenai Plan for The Future: Savings dimana dia menjelaskan manfaat kebudayaan menabung dan manfaat perencanaan finansial serta Clara Naomi selaku Content Editor dan Insurance Expert LIFEPAL sebagai pembicara kedua yang berbicara mengenai pentingnya pengelolaan finansial dengan memiliki asuransi.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk memiliki persiapan finansial di masa yang akan datang yaitu melalui tabungan sebagai bentuk investasi dan asuransi sebagai bentuk proteksi sehingga dapat mewujudkan masa depan yang mapan dan merdeka secara finansial.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *