Akademia Makassar, Asian Law Student’s Association (ALSA) Local Chapter Universitas Hasanuddin telah menyelenggarakan seminar nasional yang merupakan bagian dari rangkain ALSA Seminar dan Legal Review Competition secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (12/10).

Mengusung tema Peran Negara dalam Perlindungan dan Pemenuhan Hak Tenaga Kerja di Masa Pandemi Covid-19, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa juga masyarakat terkait hal tersebut.

“Semoga melalui kegiatan ini, pemahaman para peserta dapat meningkat terkait dengan bagaimana perlindungan dan pemenuhan hak pekerja di masa pandemi dan tentunya menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua sebagai mahasiswa hukum secara khusus dan masyarakat secara umum”, ungkap Fawzan selaku Director ALSA dalam sambutannya.

Menghadirkan 3 narasumber dalam kesempatan seminar kali ini yaitu Dra. Wiwik Wisnu Murti, M.M selaku Koordinator Perjanjian Kerja Bersama dan Peraturan Perusahaan Kementrian Ketenagakerjaan RI, Angga Perwira Sumawinata, S.H selaku Advocacy Officer of Trade Union Rights Centre serta Prof. Dr. Abdul Razak, S.H., M.H., selaku guru besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini merupakan wadah bagi kelompok orang dengan minat, keahlian, dan profesi di bidang hukum yang dirancang dengan 2 bentuk rangkaian kegiatan yang terdiri dari seminar nasional yang diikuti 267 peserta dan kompetisi penulisan legal review yang diikuti 28 peserta yang merupakan mahasiswa fakultas hukum yang tersebar di seluruh Indonesia.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *