Alsa LC Unhas menyelenggarakan Alsa Social Event dengan tema Alsa berjalan, berkreasi, dan melawan pandemi. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 11-13 september 2020. Kegiatan ini dibuka oleh WD 3 Fakultas Hukum Dr. Muhammad Asrul, S.H, MH, Pembina Alsa LC Unhas, dan Project Officer dari Alsa Social event 2020.

Alsa Social event sendiri diikuti oleh member Alsa LC Unhas, volunteer, dan adik-adik panti. Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang terbagi atas 2 kegiatan yaitu maintenances dan penyediaan fasilitas new normal di tempat ibadah di 5 kota yaitu Kolaka, Maros, Bone, Gowa dan Makassar serta edukasi kreasi di 2 panti Asuhan di Makassar yaitu panti asuhan Murni dan panti asuhan Nurul Ihsan.

Edukasi kreasi yang dilakukan meliputi 3 materi yaitu kewirausahaan, sosialisasi covid 19 dan pentingnya penggunaan masker. Harapan dari kegiatan ini yaitu mampu menyadarkan masyarakat tentang adanya pandemi sekaligus mengedukasi adik-adik panti asuhan tentang krisis ekonomi akibat pandemi sehingga mereka mampu membangun ekonomi sekitar dengan kewirausahaan serta ingin mengenalkan Alsa LC Unhas pada masyarakat luas.

Di akhir kegiatan nanti akan ada acara penutupan yang melibatkan adik-adik panti dari panti asuhan murni dan tim lapangan dari Alsa LC Unhas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *