Akademia Makassar, Asian Law Students Association Universitas Hasanuddin (ALSA Unhas) telah mengadakan Alsa Legal Wokshop (ALW) pada Selasa-Rabu, (29-30/6).

ALW adalah salah satu program kerja dari LRC Departemen yang bekerja sama dengan Oentong Suria & Partners (OSP) in associations with ashurt yang merupakan sebuah law firm yang ada di Jakarta.

Dalam ALW, para peserta yang merupakan mahasiswa dan fresh graduate dari seluruh Indonesia diberikan materi yang berkaitan dengan aspek hukum dalam pelaksanaan marger dan akuisisi oleh praktisi hukum guna menambah keilmuan dan mengembangkan keterampilan sebagai mahasiswa dan lulusan hukum. Selain itu, pada hari kedua ALW peserta yang telah dibagi dalam beberapa grup, melakukan kaspos dengan tujuan untuk menambah legal skill para peserta dalam menyelesaikan permasalahan yang ada sesuai materi yang telah diberikan.

Reasiqah, selaku panitia mengungkapkan harapannya untuk peserta yang mengikuti ALW agar dapat belajar dari kegiatan ini.

“Kalau harapan saya, pesertanya benar-benar bisa banyak belajar dalam kegiatan ini. Terus mereka juga tertarik untuk ikut dalam kegiatan ALSA lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Angkatan 2020 ini juga berharap legal skill peserta semakin terasah setelah mengikuti ALW tahun ini.

“Semoga skill peserta juga semakin terasah setelah mengikuti kegiatan ALW tahun ini, sesuai dengan harapan panitia,” tutupnya.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *