Akademia Makassar, Mengusung tema kesehatan mental, Himpunan Fakutas Ilmu Keperawatan (HIMIKA) baru saja menyelenggarakan webinar nasional dengan tema Maintain and Adjust Mental Health for Living in New Normal Era, via zoom meeting, Kamis (11/03).

Salah satu alasan diangkatnya tema mengenai kesehatan mental karena pandemi covid-19 telah mengubah banyak tatanan kehidupan masyarakat dan berdampak pada seluruh aspek kehidupan, sehingga tidak hanya berpengaruh kepada kesehatan fisik namun juga kesehatan mental.

“Pandemi covid-19 telah menghambat aktivitas teman-teman karena mengubah atau mentransformasikan seluruh kegiatan yang seharusnya dilakukan, sehingga berdampak pada kesehatan mental kita, oleh karena itu HIMIKA menjadikan mental health sebagai concern utama agar teman-teman semua dapat mengetahui bagaimana cara mantain atas kesehatan mental tersebut”. Jelas Muh Rizky Asfarada selaku ketua HIMIKA.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari anniversary HIMIKA yang ke-20 dan dibuka secara resmi oleh Syahrul, S.Kep., Ns., M.Kes., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakutas Keperawatan. Ada 2 materi yang disampaikan pada webinar kali ini yaitu urgensi menjaga kesehatan mental di era new normal oleh Hapsah, S.Kep., Ns., M.Kep serta tips dan trik meningkatkan kesehatan mental oleh Andriani, S.Kep., Ns., M.Kes.

Diharapkan dari kegiatan ini, peserta lebih aware dan memahami mengenai pentingnya kesehatan mental, mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan mental, dan dapat menyesuaikan diri terhadap tatanan kehidupan di era new normal.

(ebsfmunhas/tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *