Akademia Makassar, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses menggelar kegiatan talkshow pada Rabu, (27/10).

Kegiatan ini mengangkat tema Transformasi Bisnis Secara Digital. Kegiatan ini dilakukan melalui via zoom meeting dengan menghadirkan 2 narasumber yang luar biasa, yakni David Chandrawan selaku Assistant Vice President PT. Bank Central Asia, TBK, dan Nicolas Orlando selaku Associate Manager Nutrifood Area Marketing Sulawesi. Serta dihadiri oleh ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Transformasi digital merupakan proses dan strategi penerapan teknologi dalam aktivitas operasional bisnis yang mengubah cara bisnis dalam beroperasi dan melayani pelanggan, baik terkait pemasaran sampai produksi. Dengan transformasi digital, bisnis dapat bertahan dalam persaingan melawan para kompetitor.

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara kegiatan, Baso Patisangguru selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada GenBI Sulsel, khususnya Deputi Kewirausahaan yang telah melaksanakan talkshow ini.Kegiatan Talkshow Sistem Marketplace dan Digital Payment ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi, mengenalkan bagaimana cara mengoptimalkan proses dan mempercepat alur kerja serta menjadikannya lebih efisien, terutama dalam bisnis, dan perlu diterapkan oleh para pengusaha untuk keberlanjutan dan perkembangan bisnisnya.

“Sehubungan dengan salah satu pilar GenBI yaitu jadi frontliner dengan cara menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan Bank Indonesia baik itu secara kelembagaan maupun kebijakan dalam system pembayaran. Maka dari itu saya berharap kepada teman-teman GenBI untuk tetap semangat dalam memberikan energi untuk negeri,” ucap Baso.

Di sisi lain, Sri Astuti Ismail selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menambah pengetahuan mengenai transformasi bisnis secara digital dan dapat berguna bagi kehidupan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *