Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karier (DAPK) telah melaksanakan Hasanuddin Career, Internship & Scholarship Virtual Expo 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemahasiswaan Unhas, Selasa-Jumat, (21-24/09).

Dengan mengangkat tema A Bridge to Better Future, kegiatan ini diikuti oleh beberapa perusahaan nasional maupun internasional serta beberapa instansi pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani lulusan Unhas maupun luar Unhas agar mendapatkan informasi mengenai peluang kerja dari berbagai perusahaan serta membantu para lulusan Unhas maupun luar unhas untuk melanjutkan studi mereka.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof A Arsunan Arsin mengatakan bahwa meskipun situasi saat ini masih pandemi, Unhas melalui DAPK tetap berusaha menyediakan wadah demi membantu mahasiswa agar terserap ke dunia kerja.

“Expo yang biasanya kita gelar besar-besaran memang sudah tidak bisa lagi dilakukan secara langsung,” kata Prof Arsunan.

Di sisi lain, ketua panitia Unhas Virtual Career Expo 2021, Dr. A. Amidah Amrawaty mengatakan kegiatan Expo virtual ini yang pertama dilaksanakan DAPK Unhas. Namun, sejak tahun 2018, DAPK telah melaksanakan Expo luar jaringan atau luring sebanyak dua kali.

“Untuk Expo kali ini ada 13 perusahaan dan 5 lembaga beasiswa yang akan melakukan rekrutmen, pemagangan, dan sosialisasi informasi beasiswa, ” jelasnya.

Kegiatan Unhas Career Expo sedianya digelar tahun 2020 lalu. Namun, imbas dari pandemi virus corona (Covid-19) membuat sejumlah kegiatan di berbagai kampus di Indonesia ditunda. Tak terkecuali, Unhas Career Expo 2020 yang baru dilaksanakan 2021 ini. Bahkan, kegiatan ini rencana awalnya akan dilaksanakan Maret. Namun, karena Covid-19, acara tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *