Berlangsung Sengit! Rektor Baru Unhas Tidak Menyangka akan Terpilih

Tepat pada hari Kamis, (27/1) Ketua MWA Unhas menetapkan Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.sc sebagai rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026. Dalam wawancaranya , Prof. Jamaluddin mengungkapkan rasa bersyukur dan mengucapkan terimakasihnya karena telah dipercaya untuk mengemban amanah sebagai rektor Unhas. Ia mengatakan masih tidak menyangka akan terpilih menjadi Rektor Unhas.

“Dari awal saya bilang oleh teman-teman wartawan saya sebenarnya lebih siap untuk tidak menang. Saya sudah mempersiapkan diri untuk tidak menang tapi sudah ditakdirkan,” ungkap Prof. Jamaluddin.

Selain itu, Prof. JJ (Sapaan akrabnya) juga menyampaikan harapannya agar Unhas bisa lebih baik lagi

“Tetap berdiri, tetap tegak dan juga menjadi payung dan rumah bersama untuk seluruh teman-teman. Bukan hanya untuk mahasiswa dan alumni Unhas, tetapi juga untuk media dari manapun berada, Unhas adala communiversity. Semangat media untuk selalu menjadi mitra Unhas tolong selalu dipelihara dan dilanjutkan karena media corongnya kebenaran”.

Prof. JJ juga mengatakan bahwasanya kemenangan ini bukan kemenangan perorangan saja melainkan kemenangan Unhas. Dan Prof JJ akan akan tetap menjadi dosen biasa pascasarjana sebelum pelantikan pada April mendatang dan akan terus belajar lebih cepat mengingat proses transfer kewajiban dan tanggung jawab yang cepat.

Diakhir, Prof .Jamaluddin menegaskan bahwa walau ia dan kandidat calon rektor lainnya adalah pesaing, namun ke depannya mereka harus bekerja sama untuk membwa Unhas menjadi lebih baik. “We are competitive but no enemy. Saya secara tegas mengundang orang-orang terbaik Unhas, terutama dua calon rektor untuk bekerja sama,” ujar Prof. Jamaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.