Chemistry Smart Challenge HMK FMIPA UNHAS 2022

Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (HMK FMIPA) UNHAS telah sukses melaksanakan kegiatan Chemistry Smart Challenge (CSC) 2022. Dimana dalam kegiatan ini, pembukaan acara dilaksanakan pada Sabtu, (19/3) yang bertempat di Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas, dan penutupan acara pada Senin, (21/3) di Aula Prof. A. Amiruddin Unhas.

Kegiatan tahunan yang diadakan oleh HMK FMIPA UNHAS ini sendiri memiliki dua rangkaian acara utama, yaitu Seminar Nasional dan Perlombaan Kimia untuk tingkat SMP se- Sulawesi Selatan dan tingkat SMA se-Indonesia. Mengusung tema “Inovasi Kimiawan Muda Menuju Golden Era 2045” kegiatan ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi Siswa untuk mengembangkan potensinya guna mewujudkan cita-cita Indonesia emas 2045.

Sehubungan dengan itu, Muhammad Azan Al Isya (Ketua Panitia CSC) dalam wawancaranya bersama EBS FM Unhas juga mengatakan bahwasanya kegiatan tahunan yang sempat absen pada tahun 2021 ini masih sama seperti tahun sebelumnya hanya ada beberapa agenda kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi cmsaat ini. Selain itu, Azan juga berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun mengingat urgensi dan ada benfit yang bisa didapatkan oleh peserta juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.