Civil Book Fair (CBF) 2022 HMS – FT UNHAS

Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Tekni (HMS – FT) Unhas telah melaksanakan kegiatan Civil Book Fair (CBF) 2022 di LT CSA Fakultas Teknik Unhas pada Rabu, (30/3) dengan mengangkat tema “Aktualisasi Peradaban Literasi di Era Digitalisasi”.

Dalam kegiatan ini, terdapat tiga agenda utama yaitu Bameran buku pada hari pertama, Bincang Literasi pada hari kedua, serta Bedah Buku pada hari ketiga. Pada Pameran Buku, terdapat dua item kegiatan yaitu Teras Baca dan Bazar Buku, dan pada Bincang Literasi yang diadakan sekali dalam sebulan dari bulan Desember 2021 hingga Maret 2022, dan terakhir, kegiatan puncak yaitu Bedah Buku “Kami Bukan Sarjana Kertas”.

Civil Book Fair yang merupakan kegiatan tahunan ini semakin meriah dengan dihadirkannya pemateri dan narasumber yang luar biasa, yaitu Fachri Djaman, S.T (Pematri Bincang Literasi), Muhammad Fachrul, S.T (Pembedah Buku) serta turut hadir J.S Khairen (Penulis Buku “Kami Bukan Sarjana Kertas”) serta diikuti oleh anggota HMS – FT UH sendiri dan tamu undangan.

J.S Khairen sebagai penulis buku “Kami Bukan Sarjana Kertas” yang hadir langsung di acara bedah bukunya dalam wawancara Bersama EBS FM Unhas, juga menyampaikan apresiasinya terhadap animo Mahasiswa yang luar biasa, selain itu ia juga mengatakan bahwa Mahasiswa harus bisa membaca minimal dua buku dalam satu bulan (fiksi dan no fiksi). “Bacalah dua buku tiap bulan, satu non fiksi satu fiksi. Non fiksi untuk kepala fiksi untuk hati,” ujarnya.

Aswar Basri, selaku Ketua Team Work CBF 2022 dalam wawancara dengan EBS FM Unhas, juga menyampaikan bahwa kegiatan CBF tahun ini semakin special karena diadakan secara luring kembali setelah tahun lalu sempat diadakan secara daring. Aswar juga berharap kedepannya kegiatan ini bisa lebih di tingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.