Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Departemen Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sukses menggelar kegiatan PESIAR 2022. PESIAR 2022 kali ini ditutup dengan Closing Ceremony yang berlangsung secara luring di Lotus Ballroom A, Four Points by Sheraton Makassar pada Kamis, (11/8).

Pekan Nasional Kemaritiman 2022 kali ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu Internasional Maritime Webinar, Lomba Prototype dan Inovasi Kapal Cepat, Serta Lomba Karya Tulis Ilmiah. Di Closing Ceremony kali ini bertujuan untuk menjadi ajang silaturahmi antar Mahasiswa Teknik se- Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ilyas, S.T., M.Sc., IPU. Beliau sangat berharap besar setelah adanya perlombaan ini dapat dijadikan acuan untuk meningkat lomba berikutnya ke ajang Internasional.

Lomba kali ini juga menghasilkan juara dari semua cabang lomba. LKTI Juara Best Poster diraih oleh Universitas Diponegoro, Juara 3 diraih oleh Universitas Halu Oleo, Juara 2 diraih oleh Universitas Diponegoro dan Juara 1 diraih oleh Universitas Mataram. LOPI Fun Race dan Best Design diraih oleh Universitas Hasanuddin, Juara 3 diraih oleh Politeknik Negeri Jember, Juara 2 diraih oleh Institut Teknologi Kalimantan, dan Juara 1 diraih oleh Politeknik Negeri Jember.