Akademia Makassar, pendaftaran akun LTMPT telah dibuka sejak 10 Januari dan akan ditutup pada tanggal 15 Februari 2022. Hal ini menandakan seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2022 akan segera dilaksanakan. Sejalan dengan hal ini, Universitas Hasanuddin mengadakan Special Talk #131 dengan tema “Are You Ready To Be One Of US” pada Selasa, (11/1) secara daring melalui live streaming Instagram resmi Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini menghadirkan Direktur Komunikasi yang juga merupakan Sekertaris Rektor Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D., HSE dan Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Ishaq Rahman, S.IP., M.SI sebagai narasumber.

Suharman mengatakan, calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi SNMPTN harus banyak melakukan persiapan. Hal ini dikarenakan tahun lalu calon mahasiswa yang mengikuti seleksi SNMPTN di Universitas Hasanuddin lebih dari 28.000 orang, sedangkan hanya tersedia kurang lebih 1.500 kursi.

Dalam kegiatan ini, narasumber juga memberikan tips bagaimana agar bisa lolos dalam seleksi SNMPTN diantaranya adalah, calon mahasiswa wajib registrasi diakun LTMPT. Selain itu jika hanya memilih satu prodi calon mahasiswa bisa memilih Perguruan Tinggi Negri (PTN) mana saja di seluruh Indonesia, namun jika memilih dua prodi yang berbeda, maka salah satu Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang dipilih harus dari provinsi asal sekolah sebelumnya. Tidak hanya itu, narasumber juga mengatakan bahwa lintas jurusan bisa dilakukan, namun tidak disarankan.

Sebagai penutup, Suharman mengingatkan agar calon mahasiswa senantiasa memantau media sosial LTMPT dan universitas terkait. Untuk Universitas Hasanuddin, calon mahasiswa bisa mengunjungi laman Instagram di @hasanuddin_univ dan juga di web resmi Unhas di regpmb.unhas.ac.id untuk informasi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *