Akademia Makassar, XL Future Leaders (XLFL) merupakan sustainability program dari XL Axiata sebagai langkah untuk turut menyiapkan anak-anak muda Indonesia penuh potensi untuk bisa mengisi kebutuhan sumber daya manusia unggul di era digital mendatang.

Program ini didesain dengan menyesuaikan pada perkembangan zaman yang terjadi saat ini, dimana industri digital semakin terlihat akan menjadi penopang ekonomi dunia di masa mendatang. XLFL adalah program dikemas dalam bentuk program pelatihan softskills intensif selama 2 tahun untuk 150-160 mahasiswa/i terbaik Indonesia disetiap batch-nya.

Untuk itu, sebagai langkah untuk sosialisai pembukaan batch baru yaitu XLFL Batch 10, XL Axiata telah menyelenggarakan Webinar dan talkshow dalam rangka Makassar Doers Festival melalui aplikasi Zoom Meeting, pada Sabtu-Minggu (24-25/4).

Bertema soft skill di kalangan mahasiswa, kegiatan ini menghadirkan pembicara yakni Fardi Yandi (Founder of Social Kreatif) dan Rifli Mubaraj (Panelist of Internasional Forum California Youth Leadershi[ Summit 2021) di hari pertama serta Muh. Haykal (Co-Founder KBD Media Network), Azza Meyrisqa, Atika Fatimah, Miraya Tifani, dan Fajar Firmansyah (Awardee XLFL Batch 8 dan 9) di hari kedua.

Irna Ramdhani, selaku panitia mengatakan Doers Festival Makassar tahun ini sangat berbeda dari kegiatan XLFL tahun sebelumnya.

“Untuk Doers Festival Makassar sendiri baru pertama kali diadakan tahun ini karena tahun lalu itu kegiatannya berbeda. Namanya Youth Town Hall Indonesia Timur dimana jangkauan daerahnya mencakupi seluruh Indonesia Timur. Tentunya kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya, baik dari segi tema dan pembicara. Tetapi tujuannya sama, yakni membantu anak muda Indonesia untuk mempelajari softskills yang dibutuhkan karier mereka kedepannya serta menyebarluaskan beasiswa program XLFL,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irna berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi peserta yang mengikuti webinar dan juga talkshow.

“Harapan kami sebagai panitia adalah semoga kegiatan ini memberikan dampak yg positif dan juga dapat membuka pandangan yang baru bagi peserta, khususnya pentingnya mempelajari softskill dan membangun pengaruh yang baik terhadap diri sendiri. Kami juga berharap semoga kegiatan ini membuat beasiswa XL Future Leaders lebih dikenal lagi oleh para mahasiswa khususnya di Makassar,” tutupnya.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *