Akademia Makassar IndigoSpace Makasssar, Industri startup di Indonesia sedang mengalami masa keemasannya. Pada tahun 2020, Jakarta menduduki peringkat #2 dalam “Emerging Startup Ecosystem” menurut laporan Global Startup Ecosystem Report yang dipublikasi Startup Genome, dan berada pada peringkat hub populer di dunia seperti Barcelona, Dubai dan Zurich. Hal tersebut memberikan inspirasi pada perkembangan industri startup di Indonesia.

Momen ini pula yang menjadi landasan IndigoSpace Makassar sebagai Program Pra-Inkubasi & Startup Discoveries Telkom Indonesia, untuk menghadirkan beragam program pendampingan Startup Digital melalui rangkaian Summer Academy, yakni Future Founders Programme (FFP) pada Jumat (21/10).

Program FFP terdiri atas Workshop & Bootcamp yang akan memberikan materi tentang cara membangun startup dari ide sampai launching. Diisi oleh mentor berpengalaman dari korporasi dan Startup Unicorn kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk Startup agar dapat memvalidasi dan mematangkan produk yang sedang dikembangkan. Program FFP ini merupakan wujud komitmen dari Telkom Indonesia, melalui Indigo untuk terus mendukung ekosistem digital yang sehat.

Seperti yg dituturkan oleh Manager IndigoSpace Makassar, Saddan Husain bahwa hal ini merupakan upaya untuk mendorong tumbuh kembang serta kualitas bisnis kreatif berbasis teknologi digital.

“Kami (IndigoSpace) merasa bahwa sudah menjadi pilihan yang sangat tepat bagi rekan rekan Startup bergabung pada program ini, jadi untuk kamu para Founders di seluruh Indonesia, sudah saatnya upgrade kapasitas tim kamu melalui program ini,” ungkap Saddan.

Acara ini akan berjalan selama 3 bulan, dan mulai kick off dibulan ini.

“Dibulan Oktober ini kita udah mulai menjaring dan melakukan aktifitas discoveries Startup peserta FFP melalui kegiatan Roadshow dilingkup kampus, semoga respon dan antusias para pelaku startup bisa besar dari kegiatan ini,” Ungkap Saddan, Manager IndigoSpace Makassar.

Program ini terbuka untuk semua Startup yang berlokasi di Indonesia, proses pendaftaran tengah berlangsung hingga akhir oktober ini, jadi untuk startup yamg tertarik bergabung pada program ini bisa langsung mengunjungi Instagram IndigoSpace Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *