Akademia makassar telah berlangsung kegiatan Webinar yang dilakukan oleh Lembaga Debat Hukum Dan Konstitusi Universitas Hasanuddin. Adapun tema yang diangkat “New Normal: Menguatkan Atau Melemahkan?”. Kegiatan Webinar berlangsung melalui Via Zoom Meeting yang dimulai dari pukul 14.00 hingga 16.30 WITA. Dan diikuti oleh peserta kurang lebih sebanyak 200 peserta.

Pada Webinar ini mengundang dua narasumber yakni Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA. Yang melihat New Norma dari segi ekonomi dan dr. Rumaisah Hasan, Sp. KFR yang melihat New Normal dari segi kesehatan. Dari segi ekonomi disaat pandemi Covid-19 Dr. Anas mengatakan “Kinerja ekonomi sangat menurun drastis sehingga diharapkan di masa New Normal ini masyarakat lebih banyak mengkonsumsi produk lokal agar ekonomi tidak kembali menurun drastis”. Sementara dilihat dari segi kesehatan “Di masa New Normal diharapkan dapat mengikuti pola kehidupan normal sehari-hari. Namun disertai dengan cara berpikir, cara berpandang dan perilaku yang baru Karena harus disesuaikan dengan protokol kesehatan agar terhindar dari Corona Virus” ucap dr. Rumaisah.

Di akhir Webinar kedua narasumber menghimbau agar tetap patuh terhadap peraturan supaya Corona cepat hilang dengan memerlukan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat. Selain itu kesadaran diri sangat diperlukan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *