ebsfmunhas.com, Makassar– Fakultas Hukum Unhas menerima kunjungan dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Rabu, 29 Agustus 2018. Kunjungan ini dalam rangka sharing dan belajar tentang Akreditasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).
Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patitingi, SH, MH didampingi oleh para Wakil Dekan dan Tim AUN-QA menerima secara resmi delegasi Fakultas Hukum UNS. Delegasi FH UNS dipimpin langsung oleh Dekan Prof. Dr. Supanto, SH, M.Hum, terdiri atas Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua Prodi S1 dan task force AUN-QA FH UNS. Salah seorang delegasi FH UNS yang berjumlah 9 orang tersebut merupakan alumni Fakultas Hukum Unhas.
Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Farida Patitingi mengatakan bahwa proses sharing ilmu dimaksudkan untuk berbagi bagaimana proses dan apa yang harus dipersiapkan untuk mengikuti AUN-QA.
“Akreditasi ini sesungguhnya dimaksudkan untuk melakukan percepatan standar mutu akademik dalam penyelenggaraan Prodi untuk menuju world class university,” kata Prof. Farida.
Selanjutnya, Tim AUN QA Fakultas Hukum Unhas memberikan presentasi terkait proses assessment lapangan oleh assessor AUN QA, dan perbandingannya dengan proses akreditasi oleh BAN PT.
Fakultas Hukum UNS pada tahun 2019 akan mendapatkan assessment lapangan dari AUN QA dan dari Assessor BAN PT untuk proses reakreditasi. Sehingga kunjungan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi pencapaian mereka nantinya.(*)
Makassar, 29 Agustus 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *