Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung sukses menyelenggarakan Himapis Festival secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Minggu (24/10).

Himapis Festival merupakan perlombaan di bidang kesenian dan keterampilan dengan berbagai cabang lomba diantaranya lomba tari kreasi, lomba puisi, lomba fotografi dan lomba desain poster yang ditujukan untuk mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Mengusung tema “Menggapai Prestasi dengan Berinovasi dan Berkreasi di Era Pandemi Guna Meningkatkan Soft Skill di Era Society 5.0”, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda dalam berkarya dan mengukir prestasi serta mengasah kemampuan soft skill-nya.

Kegiatan ini telah dimulai sejak 25 September kemarin dan berakhir pada 24 Oktober yang menjadi puncak acara Himapis Festival sekaligus pengumuman pemenang. Adapun pemenang lomba dalam Himapis Festival yaitu Kelompok Hitam untuk kategori lomba tari kreasi, Jauharul Habibi untuk lomba puisi, Akbar Wahyu Ilahi untuk kategori lomba fotografi, dan Nisful Ardi untuk lomba desain poster.Dengan adanya Himapis Festival diharapkan akan menciptakan generasi muda yang memiliki keterampilan, kreativitas, dan mampu menghadapi tantangan zaman.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *