Akademia Makassar, Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Hasanuddin (GenBI Unhas) melalui Deputi Lingkungan Hidup menyelenggarakan rangkaian kegiatan peduli lingkungan GenBI Care For The Coast dengan tema “Clean, Green and Income” yang dilaksanakan di Pantai Kuri’ Caddi, Kab. Maros, Kamis (30/9).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh, Bapak Sapri, S.Pd.I selaku Kepala Dusun Kuri Caddi sekaligus membuka acara secara resmi.

GenBI Care For The Coast merupakan program kerja yang diusung untuk memberikan perhatian khusus kepada keadaan lingkungan, diantaranya dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar pantai, menyediakan berbagai jenis tempat sampah, serta menanam 100 mangrove.

Febio Miranda Dewa, selaku ketua panitia pada kegiatan ini menyampaikan harapannya agar peserta meningkatkan perhatian terhadap lingkungan.

“Harapannya melalui kegiatan ini teman teman dapat lebih meningkatkan perhatian terhadap lingkungan sekitar, dan juga dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat setempat,” kata Febio.

Selain Fabio, Farah Zhahirah, selaku Kepala Deputi Eksternal memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk teman-teman panitia & volunteer.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk genbi komisariat lain, atau bahkan genbi seluruh Indonesia untuk lebih bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengutamakan lingkungan” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua GenBI Wilayah Sulsel, Baso Patisanguru juga turut memberikan apresiasi dan menyemangati teman-teman panitia dan volunteer. Baso menyebutkan, bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya sangat disenangi oleh Pembina GenBI, sehingga perlu dimasifkan kedepannya.

Tidak hanya kegiatan yang berfokus pada lingkungan, melalui kegiatan ini, GenBI Unhas juga melakukan sosialisasi mengenai Uang Tunai Pecahan 75 Ribu Rupiah dari rumah ke rumah.

Sosialisasi tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat karena masih minimnya pengetahuan mengenai fungsi maupun peredaran dari uang pecahan 75 ribu rupiah tersebut. Selain itu, mereka juga turut mensosialisasikan mengenai edukasi tempat sampah pilah.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak setempat memberikan antusiasme yang tinggi dengan ikut berpartisipasi dalam pembersihan pantai dan penanaman mangrove.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *