Akademia Makassar,(Generasi Baru Indonesia) Komisariat Universitas Hasanuddin (UNHAS) khususnya Deputi Lingkungan Hidup kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan peduli lingkungan GenBI Compost Class yang dilaksanakan di Desa Popo, Kec. Galesong Selatan, Kab. Takalar, Minggu (7/11).

Menghadirkan Rustam Bostan selaku Sekretaris Desa Popo yang sekaligus membuka acara secara resmi. GenBI Compost Class merupakan kegiatan yang mengajarkan teknik pembuatan kompos di desa terpencil yang telah dipilih dengan harapan desa tersebut dapat menjadikan kompos sebagai penghasil desa sekaligus membantu kelompok tani dan juga dapat mengurangi limbah sampah organik.

Atika Fatimah selaku Ketua Panitia mengemukakan harapanya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan Compost Class ini diadakan dengan tujuan agar para petani di Desa Popo ini dapat mandiri dengan menghasilkan pupuk sendiri,” Kata Atika.

Ketua Komisariat GenBI UNHAS, Brenda Prisyella yang dalam sambutannya menyebutkan rasa terima kasih setinggi-tingginya untuk Kepala Desa Popo beserta jajarannya dan juga para penduduk setempat yang telah menerima GenBI UNHAS dengan sangat hangat.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi Para Petani Desa Popo dalam penerapannya” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *