Akademia Makassar, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin sukses membuat Leadership Class Mengusung tema “Be Great Future Leader: Pasca Pandemi, Gemerasi Muda Bisa Apa?.” Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, Sabtu (24/10).

Menghadirkan pemateri-pemateri yang handal di bidangnya yaitu Moh Wahyu Syafi’ul Mubarok selaku Research Assistant at National Battery Research Institute, Penulis 17 Buku & Mawapres Unair, Ahmad Rafif Raya selaku Founder Truzt.id, Andi Muhammad Alief Ichwan Mawladri selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan 2019/2020 dan OJK 2021, Dr. Mustadin Taggala, S.Psi., M.Psi selaku Kabag Hukum, Humas, dan Sistem Informasi Deputi Pengembangan Kemenpora RI adengan pemantik nya yaitu Dr. H.M.Asrorun Ni’am, S.Ag., M.A selaku Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Leadership Class merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) GenBI Kominsariat Universitas Hasanuddin yang tentunya dapat bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu fungsi GenBI, yaitu menciptakan generasi yang siap menjadi Future Leader.

Kegiatan ini akan menghubungkan peserta kegiatan dan anggota GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin pada khususnya dengan para pemateri professional yang ahli dalam bidang kepemimpian untuk mengembangkan kemampuan anggota agar bisa lebih memahami secara baik terkait keterampilan dan konsep kepemimpinan.

Moh Wahyu Syafi’ul Mubarok membawakan materi yang banyak bercerita tentang pengalaman serta prestasi dirinya.

“Ada tiga hal yang harus kita memiliki yaitu Strong vision, Big Dreams, dan juga Learning Endurance.”Ahmad Rafif Raya menambahkan dalam konsep kepemimpinan, ada dikenal yaitu the gig economy yang dimana itu sebuah system kerja baru yang tidak memiliki kontrak yang mengikat dalam pekerjaan, memungkinkan kita untuk bekerja dimanapun dan kapanpun.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *