Gerakan Nasional 1000 Start Up Digital bersama Universitas Hasanuddin telah berhasil menyelenggarakan webinar nasional dalam agenda Roadshow yang dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Selasa (27/7).

Kegiatan ini dibuka oleh Khairul Umam selaku Regional Officer Gerakan 1000 Start Up Digital yang menjelaskan mengenai tahapan pembuatan start up dan dilanjutkan oleh 3 pembicara lain yang dimulai dari Aisyah Humaerah selaku Founder dan Chairwoman titiktemu.com, Rossy Triana Iskandar selaku Senior Associate Tokopedia Academy, dan A. Ais Prayoga S.T., M.Eng Alimuddin selaku dosen teknik informatika Unhas.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik oleh pihak Unhas, sebagaimana yang dijelaskan oleh Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP selaku Wakil Rektor Bidang Akademik yang menjelaskan bahwa kegiatan ini memberi kesempatan bagi mahasiswa sekaligus menjadi momentum awal untuk berperan dalam gerakan 1000 start up digital untuk Indonesia.

“Kegiatan ini memberi kesempatan bagi mahasiswa sekaligus menjadi momentum awal untuk berperan dalam gerakan 1000 start up digital untuk Indonesia. Unhas selalu berada di depan dalam rangka mengembangkan aktivitas yang meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan baik dari sisi pembangunan daerah, regional, maupun nasional. Oleh karena itu, jiwa dan semangat Unhas harus tetap ke depan, dan itu juga yang harus dicanangkan dalam program 1000 start up digital pada kesempatan ini,” jelasnya.

Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan dan skill untuk pengembangan dan penelitian agar menemukan pasar yang tepat sebagai awal start up digital.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *