Akademia Makassar, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatullah, Dusun Bara, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Ikatan Pemuda Peduli Sosial Makassar (IKASA) telah melaksanakan Go Teaching 6 pada Kamis-Minggu (02-05/09).

Go Teaching merupakan program kerja tahunan IKASA Makassar dengan berfokus pada kegiatan mengajar adik-adik yang berada di pelosok dan minim akan fasilitas seperti alat tulis, buku bacaan bahkan tenaga pengajar yang masih sangat kurang. Dengan mengambil tema “Menjadi Inspirasi Dengan Memberikan Aksi Nyata Bersama IKASA” Go Teaching 6 lebih berfokus pada beberapa kelas seperti kelas Calistung (Baca, tulis, Hitung), Agama, Kesehatan, Seni, dan Lingkungan.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa sebagai bentuk andil dalam mencerdaskan bangsa sekaligus mempererat hubungan internal anggota IKASA ini, sangat menarik karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab serta kasih sayang antara anggota IKASA, volunteer, serta masyarakat setempat. Tidak lupa pula rasa kebersamaan yang dibangun selama berkegiatan.

Untuk rangkaian acara Go Teaching 6, pada hari pertama kegiatan, terdapat tiga kelas diantaranya kelas lingkungan, kelas seni, dan kelas calistung serta beberapa lomba. Pada hari kedua, terdapat dua kelas diantaranya kelas kesehatan, kelas agama, serta lomba sepak bola. Pada malam hari terdapat kegiatan pentas seni, serta hari terakhir kegiatan terdapat outbond dan bersih-bersih dusun.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *