Akademia Makassar, Kementerian Pendidikan dan Profesi Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM Kema FK) Universitas Hasanuddin telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan Hasanuddin Medical Olympiad and Scientific Competition (Hamosco) 2021, Minggu (21/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Student Center FK Unhas, juga melalui zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube BEM FK Unhas ini mengambil tema Stetos-comp: Spreading Awareness with Holistic and Comprehensive Approach Towards Cardiorespiratory Disease Through Medical Competition.

Penutupan dilaksanakan dalam bentuk Farewell Party yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan seni dari Vlica Vocals dan Ffakaws Band, video city tour, kesan dan pesan peserta selama kegiatan berlangsung, kuis berhadiah, dan pengumuman pemenang. Richard Paparang selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada peserta, seluruh pihak juga panitia yang telah sukses menyelenggarakan Hamosco 2021.

Lebih lanjut, Richard berharap agar kegiatan ini menjadi pemantik bagi peserta untuk jauh lebih baik kedepannya.

“Kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti Hamosco 2021, saya berharap semoga acara ini menjadi salah satu pemantik bagi teman-teman sekalian untuk berkembang lebih jauh lagi dari sebelumnya dan menjadi semakin dekat menuju dokter-dokter handal dan dapat dibanggakan nantinya,” jelas Richard.

Kegiatan ini resmi ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK.

Dalam sambutannya, Firdaus Hamid menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia juga ucapan selamat kepada para pemenang. Lebih lanjut, dia berpesan agar panitia dapat mengagendakan kegiatan ini agar dimasukkan dalam pusat prestasi nasional Kemendikbudristek yang dapat menunjang pemeringkatan setiap Universitas.

Hamosco 2021 diikuti oleh 35 tim dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia dimana Universitas Lambung Mangkurat berhasil keluar menjadi juara pertama, disusul Universitas Tanjungpura untuk juara kedua, Universitas Udaya untuk juara ketiga, dan Universitas Sumatera Utara untuk juara favorit.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *