Akademia makassar, Mahasiswa melakukan aksi demo dalam rangka menolak kenaikan harga BBM. Aksi demo ini terjadi di beberapa titik lokasi di makassar, diantaranya yaitu di depan SPBU racing dan di depan pintu 1 universitas hasanuddin pada Senin, (5/9).

Aksi ini mengangkat tema “Front Makassar Menolak Kenaikan BBM”. Banyak mahasiswa yang berpartisipasi untuk menyampaikan orasinya dihadapan publik, salah satu mahasiswa UMI yang menyampaikan orasi mengatakan bahwa “kenaikan harga BBM ini merupakan salah satu proses penindasan yang dilakukan oleh orang – orang yang berkuasa”.

Ditengah aksi, sempat terjadi kericuhan antar mahasiswa umi dan mahasiswa unhas yang membuat orang-orang disekitar seketika panik dan segera menyelamatkan diri masing-masing. Untung saja kericuhan tersebut tidak berlangsung lama.

Aksi demo ini mengakibatkan arus lalu lintas di sepanjang Jl. Urip sumoharjo menjadi terganggu. Sejumlah pengendara bermotor terpaksa mengambil jalan alternatif untuk menghindari kemacetan. Terdapat juga pengendara motor yang nekat mengangkat motornya untuk melewati pembatas jalan.

Aksi sempat terhenti di titik SPBU racing dikarenakan hujan. Tetapi hal tersebut tidak membuat mahasiswa membubarkan aksinya. Aksi kembali dilanjutkan pada pukul 17.30 WITA di depan pintu 1 universitas hasanuddin dan berakhir pada pukul 20.00 WITA