Akademia Makassar, Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Hasanuddin Techno Fest 6 secara virtual melalui zoom meeting, Kamis sampai Sabtu (27-29/5).

Hasanuddin Techno Fest merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas yang diharapkan dapat mendorong seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan pengembangan inovasi dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid-19.

Kegiatan ini dibuka dengan seminar nasional dengan mengusung tema “Menerapkan Inovasi dan Teknologi Untuk Pembangunan Desa Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional” dengan menghadirkan beberapa pembicara yaitu Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.d selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Universitas Hasanuddin, Ir. Sofyan Hanafi, M.Si selaku Direktur Penyerasian Pembangunan Sarana dan Prasarana, Ditjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Saryanto, S.Pd selaku Ketua Umum Perserikatan BUMDes Indonesia (PBI).

Tidak hanya seminar nasional, Hasanuddin Techno Fest 6 juga diisi dengan berbagai kegiatan yaitu lomba esai nasional, robot design contest, serta pameran teknologi virtual dengan target peserta seluruh rangkaian kegiatan sebanyak 800 peserta.

(ebsfmunhas/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *