HIMAFI FMIPA Unhas, Sukses Menggelar Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Fisika Indonesia

Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin berhasil menyelenggarakan Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Fisika Indonesia yang berlangsung pada hari Sabtu hingga Minggu (27-28/3) via Zoom Meeting. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional Mahasiswa Fisika yang bertemakan “Optimalisasi Peran Ilmu Fisika dalam Pengembangan STEM Demi Mencapai Indonesia Emas 2045”.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FMIPA Unhas, yaitu Dr. Syahribulan M.Si. kemudian dilanjut seminar nasional yang membahas 3 materi berbeda diantaranya “Peran Ilmu Fisika Dalam Pengembangan Inovasi Teknologi”, dilanjut dengan materi yang kedua yaitu “The Role of Biophysicist in STEM”, dan materi yang terakhir yaitu “Peran Ilmu Fisika Dalam Menuntaskan Program MP3I dan NAWACITA Menuju Indonesia Emas 2045 Serta Sebagai Pondasi Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Dunia”. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan presentasi paper yang telah dibuat oleh peserta lomba.

Pada hari terakhir, kegiatan dimulai dengan Tour to Makassar, dan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antara peserta dan panitia, pertemuan ilmiah mahasiswa fisika Indonesia ini mengadakan Gala dinner yang dimana kegiatan tersebut juga sebagai penutup acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.