sumber:ebsfmunhas

Editor Hervin Al Jumari

EBS FM, Makassar – Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Keluarga Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin (Himika F.Kep-UH) sukses menyelenggarakan webinar nasional sebagai penutup rangkaian kegiatan Hasanuddin Nursing Competition (HNC) 2024 yang berlangsung selama dua bulan terakhir. Acara ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan dibuka resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan F.Kep-UH, Syahrul Said, S.Kep., Ns., M.Kes., PhD. Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa keperawatan, Sabtu (18/5).

Webinar nasional ini mengusung tema “Universal Health Coverage: Promoting The Health Equity in Underserved Communities, Overcoming The Disparities and Access Barriers.” Acara ini menghadirkan dua pemateri utama yaitu Andi Asrul Juwanda, S.Farm., MSPH Johans Hopkins University LPDP Awardes, serta Rini Rachmawaty, S.Kep., Ns., MN., PhD yang menjabat sebagai Secretary of LPMPP Hasanuddin University. Peserta webinar terdiri dari mahasiswa keperawatan dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan maupun luar daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa keperawatan dalam meningkatkan kompetensi dan pengetahuan mereka tentang tantangan serta peluang di bidang keperawatan modern. Melalui webinar, mahasiswa diharapkan dapat berpartisipasi dalam eksplorasi ilmiah, berbagi pengetahuan, dan mengembangkan pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu kesehatan terkini. Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk mendorong pengembangan keterampilan riset, analisis kritis, dan penerapan teori keperawatan dalam situasi nyata melalui karya ilmiah.

Mutiara Nur Parindingan