Pembukaan BODY 2021

Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Biologi Open Day (BODY) 2021 dengan tema “Membentuk Generasi Emas yang Kompetitif, Kreatif, serta Berintelektual dalam Berkompetisi di Era 4.0”. Kegiatan pembukaan BODY 2021 telah dilaksanakan di ruang FF 103-105 FMIPA UNM, pada Kamis, (4/11).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Makassar, Pantja Nur Wahidin, selaku perwakilan Walikota Makassar. Acara pembukaan Biologi Open Day (BODY) 2021 juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FMIPA UNM, Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan (LK) FMIPA UNM, serta para undangan, baik secara daring maupun luring.

Pantja Nur Wahidin selaku Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Makassar yang membuka kegiatan BODY 2021 mengungkapkan bahwa kegiatan BODY 2021 sangat luar biasa. Pantja Nur Wahidin juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kegiatan yang diadakan ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak-anak. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Di sisi lain, Alfian Mubaraq selaku Ketua Umum HMJ Biologi FMIPA UNM berharap agar peserta Biologi Open Day (BODY) 2021 dapat bersaing secara sehat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan BODY 2021 yang bertajuk kompetisi ini, peserta dapat bersaing secara sehat dan juga dapat menunaikan segala kreativitas dan inovasinya dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Biologi Open Day (BODY) 2021 ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Hubungan Masyarakat HMJ Biologi FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang merupakan salah satu representasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

BODY 2021 diperuntukkan bagi peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat seluruh Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), serta mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan dua kategori yakni item lomba dan item nonlomba.

Item lomba untuk kategori siswa SD, SMP, dan SMA Sederajat meliputi: (1) Olimpiade Sains tingkat SD, (2) Olimpiade Biologi tingkat SMP, (3) Olimpiade Biologi tingkat SMA, (4) Lomba Akustik tingkat SMA, (5) Lomba Short Movie tingkat SMA, dan (6) Lomba Bio-Recycle untuk tingkat SMA. Sedangkan item lomba untuk kategori mahasiswa ialah lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN). Adapun item nonlomba yakni Webinar Nasional untuk kategori umum dan Manajemen Teknik Laboratorium untuk guru SD/SMP/SMA sederajat.

Puncak kegiatan Biology Open Day (BODY) 2021 yang memuat berbagai item lomba maupun nonlomba masih akan berlanjut hingga Minggu, 7 November 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *