Akademia Makassar, Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah Universitas Hasanuddin (IKAB-KIP Unhas) sukses menyelenggarakan IKAB-KIP National Scientific Writing and Youth Competition (INSIGHT) 2021 selama dua hari, Jumat-Sabtu (22-23/10).

Mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Pembangunan Perekonomian Indonesia di Era Transformasi Digital”, lomba nasional ini diikuti oleh mahasiswa dari sembilan Universitas yang ada di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Universitas Negeri Makassar, Universitas Jambi, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Institut Agama Islam Negeri Madura, dan Institut Agama Islam Negeri Palopo.

Jenis lomba yang diadakan pada INSIGHT 2021 ini ada dua yakni lomba essai (presentasi) dan lomba kisah inspiratif (video).

Ketua Umum IKAB-KIP Unhas periode 2021, Muh.Nur Aswin Fajar mengatakan, kegiatan INSIGHT 2021 merupakan program kerja IKAB-KIP Unhas periode 2021.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari IKAB-KIP Unhas periode 2021 yang bertujuan untuk menambah wawasan, mengembangkan keterampilan dalam bidang ilmiah dan meningkatkan jiwa sportifitas mahasiswa, serta yang paling penting adalah sebagai ajang untuk bersilaturahmi,” ucapnya.

Tidak lupa, Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama panitia dan keluarga besar IKAB-KIP Unhas.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, keluarga besar IKAB-KIP Unhas dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan INSIGHT 2021 ini, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi jembatan kita untuk menjalin silaturahmi,” tutupnya.

Adapun daftar pemenang pada INSIGHT 2021 yakni, untuk kategori kisah inspiratif: Juara 1 Fatihatur Rachmah (IAIN Madura), Juara 2 Ahwa Eko Prasatyio (Universitas Jambi), dan Juara 3 Ummi Kalsaum (Politeknik Negeri Ujung Pandang). Untuk kategori essai: Juara 1 Rachmah Krismono dan Assajie Satyananda (Universitas Gadjah Mada), Juara 2 Elsa Fitria Rahmadani dan Rikah Oktaviana (Universitas Hasanuddin), serta Juara 3 Gerald Ezra Charles dan Silviana Maharani.

(ebsfmunhas/Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *