Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Gadjah Mada Sulawesi Selatan menyelenggarakan webinar dengan tema Menjelajah Cakrawala Bersama GAMAPA, Menggapai Mimpi di Gadjah Mada Kegiatan ini berlangsung melalui Zoom Meeting dan diikuti sebanyak 120 peserta (24/01). Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Esther Natalia dan Apt. Fathul Muin, S.Fam.

Dhika Khoirun Nisa selaku ketua HIMAGAMA SULSEL berharap melalui kegiatan ini adik-adik SMA dapat menemukan informasi atau solusi mengenai perkuliahan di UGM.

Esther Natalia selaku pemateri pertama membahas mengenai PTN x My Self Development Journey. Esther melakukan sharing session mengenai pengalamannya dalam mempersiapkan diri untuk masuk PTN dan menyampaikan bahwa semua peserta dalam kegiatan ini memiliki kesempatan yang sama dan tergantung dari diri sendiri untuk berusaha menggapai kesempatan tersebut.

Apt. Fathul Muin, S.Fam selaku pemateri kedua membahas mengenai kehidupan Mahasiswa Kuliah di Perantauan. Fathul menyampaikan bahwa ketika merantau kita dapat mengenali dan memahami diri sendiri, keluar dari zona nyaman, sehingga dapat belajar memiliki bertanggung jawab dan mendapatkan ilmu yang baru. Fathul juga menjelaskan bahwa setiap mahasiswa yang merantau pasti mengalami culture shock, sehingga untuk mengatasi hal tersebut terlebih dahulu mengamati keadaan di lingkungan baik itu dari bahasa dan perilakunya. Culture shock dapat diatasi dengan berjalannya waktu.

Webinar ini merupakan rangkaian dari GAMAPA 2021 yang juga diawali dengan tryout dan dilanjutkan faculty expo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *