Intensive Moot Court School (IMCS) ALSA LC Unhas

Akademia Makassar, untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan potensi mahasiswa/i dalam bidang Hukum acara, ALSA LC Universitas Hasanuddin sukses menyelenggarakan sekolah peradilan semu yang dilaksanakan selama 4 pekan setiap sabtu dan minggu dimulai pada tanggal (28/5)- (19/6).

Kegiatan yang bernama Intensive Moor Court School (IMCS) ini, diikuti oleh 173 peserta dari anggota ALSA maupun mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dari berbagai angkatan. IMSC 2022 membuka 3 kelas, yaitu Kelas Hukum Acara Pidana, Perdata, dan Kelas Mediasi Internasional.

Kegiatan yang dilakukan Melalui zoom meeting ini, para peserta tidak hanya dibekali dengan teori-teori semata, namun juga akan diajarkan mengenai pengaplikasiannya dalam praktek beracara. Dian, selaku Project Officer IMCS 2022 menyampaikan kebanggaannya dapat menyelesaikan kegiatan IMCS 2022 dengan seluruh panitia hingga akhir.

“Kepanitiaan di IMCS 2022 tidak terlalu besar, namun dengan kekurangan yang ada, kami berhasil menyelesaikan kegiatan ini hingga akhir,” Ujar dian.

Dian juga merasa tersanjung dapat kesempatan untuk merangkul dan menemani teman-teman panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

“Saya selaku Project Officer IMCS 2022 merasa sangat tersanjung diberikan kesempatan untuk merangkul dan menemani teman-teman panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini demi memberikan wadah bagi para peserta IMCS 2022 untuk mendapatkan dan menambah wawasan terkait hukum acara. Semoga niat baik kami tersampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat, dan semoga IMCS di tahun selanjutnya bisa semakin disempurnakan,” Ujar dian.

Selama pelaksanaan IMCS, para peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan maupun kelas dengan interaktif, sehingga diakhir kegiatan penutupan, peserta diberikan berupa The Best Participant untuk setiap kelas IMCS sebagai bentuk apresiasi dalam keaktifan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.