sumber: ebsfmunhas

Editor: Hervin Al Jumari

Akademia Makassar — Keluarga Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2024 (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah menyelenggarakan Kemasos Exhibition yang bertema “Kebebasan Mahasiswa dalam Seutas Karya”. Acara ini sukses diadakan di taman Lema FISIP Unhas, Senin (25/03). 

Kemasos Exhibition merupakan kegiatan yang dijalankan oleh anggota Kemasos FISIP
Unhas. Kemasos Exhibition ini adalah kegiatan inisiatif yang bertujuan untuk membangun kesadaran sosial dan mendorong aksi positif dengan mewadahi minat dan bakat serta mengupgrade skill anggota Kemasos FISIP Unhas.

Ketua Umum Kemasos FISIP Unhas Periode 2023-2024 Hadi Siswadi Hamran pun turut hadir menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya sekaligu membuka kegiatan ini. Kemasos Exhibition diharapkan dapat menciptakan dampak yang positif dan nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar Universitas Hasanuddin. Dengan demikian, acara ini diharapkan bukan hanya sekadar menjadi ajang pameran, melainkan juga menjadi wahana yang menginspirasi dan mendorong tindakan nyata dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Melihat kecenderungan anggota Kemasos FISIP Unhas ingin mengembangkan potensi di bidang fotografi dan kepenulisan. Oleh karena itu, kegiatan ini hadir untuk menjadi wadah teman-teman Kemasos Unhas. Pada kegiatan ini pun dibuka secara umum. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita betul-betul bisa meningkatkan kesadaran diri sendiri, meningkatkan kepekaan mengenai kampus, dan melatih softskill,”  tutur Hadi Siswadi Hamran. 

Lebih lanjut Hadi mengatakan bahwa rangkaian Kemasos Exhibition memiliki item acara seperti kelas, pembekalan, dan juga diskusi. Jadi ke depannya kegiatan ini bisa mengembangkan pengetahuan, keterampilan teman-teman secara optimal. 

Dengan dasar pemikiran tersebut, Kemasos Exhibition 2024 digagas untuk dapat menjadi acara yang berdampak positif bagi masyarakat dan memberikan kontribusi yang nyata dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial di lingkungan sekitar Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hervin Al Jumari