130 Pelajar Bulukumba Mengikuti Try Out UTBK dalam Sosialisasi Putih Abu-abu oleh KKMB Unhas

Akademia Makassar, Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) menyelenggarakan sosialisasi putih abu-abu dengan mengangkat tema Pelajar Bulukumba Siap Menuju Kampus Impian di Era New Normal via zoom meeting, Sabtu (6/2).

Nasir Wahab Sanusi selaku Ketua Umum KKMB Unhas menjelaskan bahwa acara ini adalah bentuk inisiasi KKMB Unhas untuk memberikan informasi kepada pelajar di Bulukumba terkait SBMPTN agar jangan sampai ada yang gagal hanya karena kurangnya informasi. Harapannya semoga adik-adik bisa masuk PTN yang diinginkan.

Di sisi lain, Abd. Rahman S.T selaku pembina KKMB Unhas menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk persiapan bagi adik-adik calon peserta SBMPTN untuk menembus persaingan yang ketat.

“Semoga adik-adik bisa memperkuat kapasitas individu, apalagi dalam revolusi industri 4.0 ini menuntut kemampuan diri yang lebih mantap.” Ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto S.IP yang diawali dengan persembahan tarian Paduppa oleh Panitia Sosialiasi Putih Abu-abu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Try Out UTBK sebagai acara inti dalam sosialisasi ini. Kegiatan Try Out ini kurang lebih diikuti 130 pelajar dari Bulukuma dan dilakukan via aplikasi ruang guru. Nantinya para pelajar harus menyelesaikan 90 soal dalam waktu 120 menit yang terdiri atas soal TPS dan TPA. Peserta Try Out terbagi atas 3 peminatan yaitu Saintek, Soshum, dan IPC.

Bagi peserta yang beruntung akan mendapat doorprize berupa merchandise dari ruang guru serta Buku latihan SBMPTN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *