Akademia Makassar, Universitas Hasanuddin menerima kedatangan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese yang melakukan kunjungan bilateral ke Indonesia pasca dilantik. Kedatangan delegasi dari Australia tersebut, disambut oleh Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc. di Rektorat Universitas Hasanuddin pada Selasa (7/6).

Kunjungan ke Universitas Hasanuddin merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kunjungan kerja yang akan dilakukan oleh PM Australia selama berada di Indonesia.

Kedatangan tersebut membahas berbagai isu mulai dari penguatan ekonomi, G20, pendidikan, dan sebagainya. Dalam press conference yang dilakukan di Rektorat Unhas, Anthony Albanese menjelaskan bahwa Sulawesi Selatan memiliki kedekatan sosial budaya dengan Australia, banyak pula pertukaran pelajar yang dilakukan yang menunjukkan arti penting dari kemitraan strategis komprehensif RI-Australia yang sudah dibentuk.

“Secara historis, Sulawesi Selatan memiliki kedekatan sosial-budaya dengan Australia. Selain itu, sudah banyak pertukaran pelajar yang dilakukan antara kedua negara yang tentunya menunjukkan arti penting dari kemitraan strategis komprehensif RI-Australia yang sudah dibentuk”, Ujar Anthony

Lebih lanjut, beliau berharap Universitas Hasanuddin dapat menjadi mitra kerjasama yang dapat mendukung berbagai tujuan strategis yang akan dilaksanakan kedepannya.