Sumber:ebsfmunhas

Editor Hervin Al Jumari
Akademia Makassar—Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Rabu (21/2/2024). Kedatangan Kkepala negara ini bertujuan untuk melakukan kunjungan kerja ke 3 wilayah di Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja ini didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadji, Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmur, Kapolda Sulawesi Selatan, dan PJ Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin.

Agenda kunjungan kerja ini akan berlangsung hingga 22 Februari 2024. Dalam agenda pertamanya, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah proyek nasional seperti IPAL Losari dan Makassar New Port. Dalam agenda selanjutnya, Beliau meresmikan 27 ruas jalan dan 1 jembatan daerah di Desa Panaikang, Kabupaten Pangkep. Agenda terakhir yang dilakukan yaitu penyerahan bantuan pangan Cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Bulog Batangase, Maros.

Dalam kunjungan kerja ini, PJ Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mengatakan telah melaporkan berbagai perkembangan pembangunan dan kondisi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya sekali lagi tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan, karen hal yang sangat lama didambakan masyarakat kita, Insya Allah tahun ini akan diwujudkan oleh Bapak Presiden kita, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan saya sekali lagi sebagai Gubernur sangat berterima kasih,” kata Bahtiar PJ Gubernur Sulawesi Selatan.