sumber: ebsfmunhas

Editor Hervin Al Jumari
Akademia Makassar—Wisuda lulusan program Doktor, Magister, Profesi, Spesialis, Sarjana dan diploma periode maret tahun akademik 2023/2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Baruga A.P. Pettarani Universitas Hasanuddin pada, Kamis (28/03) pagi.

Berbeda dari biasanya, wisuda kali ini dihiasi dengan suasana ramadan yang begitu tenang dan damai sehingga hanya dilakukan selama 1 sesi. Tercatat ada 1.229 Mahasiswa Unhas yang dikukuhkan.

16 Fakultas yang dikukuhkan hari ini diantaranya:
Fakultas Kehutanan 38 orang, Fakultas Kesehatan masyarakat 75 orang, Fakultas keperawatan 24 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 151 orang, Fakultas Ilmu Budaya 68 orang, Fakultas MIPA 66 orang, Fakultas Teknik 203 orang, Fakultas kedokteran 70 orang, Fakultas kedokteran gigi 6 orang, FISIP 120 orang, Farmasi 49 orang, Sekolah Pascasarjana 45 orang, Fakultas Peternakan 45 orang, Fakultas hukum 101 orang, Dakultas pertanian orang 116 orang, FIKP 57 orang.

Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M. Sc. mengatakan bahwa tahun ini dengan mengikuti kurikulum terbaru yang mengharuskan mahasiswanya lulus cepat membuat Unhas semakin gentar memberikan arahan kepada mahasiswa untuk menghindari penyakit stress yang berlebihan. Salah satu penyebabnya yaitu membaca hal-hal yang tidak baik di internet, sehingga mahasiswa diharapkan untuk membaca yang baik-baik saja seperti yang ada di bulan ramadan ini.

Gita Lestari