Akademia Makassar, sedang berlangsung kegiatan Launching Halomagz 2020 yang merupakan majalah web dari Komunitas Halo Jiwa. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan mengangkat tema “Mencapai Wellbeing Melalui Sustainable Living.”

Salah satu rangkaian kegiatan ini adalah penyajian materi terkait tema tersebut dengan menghadirkan dua pemateri, yakni Triani Arfah, S. Psi., M. Psi., Psikolog (Psikolog sosial dan dosen prodi psikologi Unhas) dan Muhammad Shany Kasyaf, S. Psi (Sekretariat Jenderal PPMI Dewan Kota Makassar 2017)

Pemateri Triani Arfah telah menyampaikan materi tentang hubungan manusia dengan lingkungan, sustainable living, enviromental dilemma, dan well being. “Manusia seringkali mengatakan bahwa dirinya dengan lingkungan saling membutuhkan dan menjaga. Tetapi, pada kenyataannya manusia akan lebih mengesampingkan keselamatan lingkungan demi kepentingan pribadi,” ucapnya saat menyampaikan materi.

Untuk mengatasi perilaku egois manusia terhadap alam, Triani menyampaikan sarannya agar manusia sebisa mungkin mengatur gaya hidupnya agar tidak berdampak negatif pada alam, meskipun memang tidak mudah. Hal ini dikarenakan ketika manusia mampu berkembang, menghadapi rintangan dan memperoleh kebermanfaatan maka akan mengantarkan dirinya pada kehidupan well being (sejahtera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *