Sumber:tribun_makassar

Akademia Makassar—Jalan poros Maros-Bone, Sulawesi Selatan. Jalan yang menjadi penghubung antar kabupaten kembali tutup total akibat longsor yang menutupi badan jalan sehingga kendaraan kehilangan akses lalu lalang sementara waktu. 

“Longsor terjadi di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa sekitar pukul 00.10 Wita. Materialnya  ada semua di jalan,” tutur Akbar Barong seorang pengendara asal Kabupaten Bone pada Kamis, (25/01).

Dilansir dari detik.sulsel. Penyebab terjadinya longsor diasumsikan karena material pengerjaan proyek jalan. Panjang longsor yang menutupi jalan sekitar 60 sampai 70 meter. Pengendara yang melalui jalan tersebut pada saat longsor terjadi mengaku dirinya terjebak macet sejak pukul 01.00 Wita, mereka pun enggan putar balik karena terlalu banyak kendaraan yang terjebak saat itu. 

Saat ini petugas masih proses membersihkan material longsor batu yang menutupi jalan dengan menggunakan Excavator. Diperkirakan akan kembali dapat diakses 26 Januari 2024 jika curah hujan tidak tinggi dan angin kencang.