Editor Hervin Al Jumari
Makassar, EBS FM – Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses meluluskan 1.811 wisudawan dari 16 fakultas dalam acara wisuda yang berlangsung di Baruga A.P. Pettarani pada Rabu, 10 Juli 2024. Acara tersebut juga disiarkan langsung melalui channel YouTube Unhas. Dari total wisudawan, 799 adalah laki-laki dan 1.012 adalah perempuan.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, dalam pidatonya, dengan bangga mengumumkan bahwa Unhas kini menduduki peringkat ketiga secara nasional. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini dan mengharapkan para wisudawan siap bersaing di kancah global serta mempersiapkan diri untuk berkarier di negara maju.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Prof. Jamaluddin juga menyampaikan menargetkan 70% program studi Unhas untuk terakreditasi internasional, dengan 98 program studi yang telah mencapai akreditasi tersebut. Ia menekankan pentingnya terus belajar untuk menghadapi tantangan global dan kemajuan teknologi.

Prof Jamaluddin juga mendorong para lulusan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, seraya memastikan Unhas selalu terbuka untuk mereka yang ingin kembali belajar. Acara wisuda tersebut diakhiri dengan pengukuhan wisudawan dan pembacaan janji lulusan.

Mutiara Nur Parindingan