Membangun Kesadaran Masyarakat Menjaga Pantai Kuri Caddi Melalui COASTAL 2022

Sumber gambar: Panitia Pelaksana COASTAL

Akademia Makassar, Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan Fakultas Teknik (HMTK-FT) Universitas Hasanuddin telah berhasil melaksanakan kegiatan COASTAL (Clean Up Our Ocean and Save Environmental) 2022 pada Minggu, (30/1). Kegiatan ini diadakan secara luring di Pantai Kuri Caddi, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

COASTAL (Clean Up Our Ocean and Save Environmental) merupakan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya fenomena abrasi kepada masyarakat di Pantai Kuri Caddi serta aksi penanaman mangrove di wilayah tersebut. Melalui kegiatan yang bertemakan “One Step To Save The Beach Environment” diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap lingkungan pesisir yang selama ini mengalami kerusakan yang cukup parah akibat sampah yang dibuang sembarangan dan abrasi.

Dalam kegiatan ini dilakukan beberapa aksi seperti, penanaman bibit bakau dan bersih-bersih daerah pesisir dengan melibatkan masyarakat setempat serta mahasiswa Teknik Kelautan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Abd. Fattah Zahrawi selaku panitia pelaksanakan mengatakan “Selama kegiatan berlangsung, masyarakat sekitar sangat antusias dalam menyampaikan keluhan-keluhannya.” Ia juga menambahkan semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa akan datang agar mampu membantu kebutuhan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.