Akademia Makassar, AIESEC In Unhas menyelenggarakan sebuah acara sekaligus workshop dengan mengusung tema “Youths Space 2.0: Kickstart Your Career In Digital Era.” Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, Jumat-Minggu (22-24/10) dengan menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dibidangnya.

Yanuar Kurniawan mengungkapkan networking is a skill. Untuk itu, terdapat beberapa cara untuk meningkatkan hal tersebut yaitu pertama membangun personal branding, research attend networking event, keluar dari zona nyaman, menjadi diri sendiri (active listening) dan pay it forward.

“Kata kuncinya adalah latihan dengan meningkatkan skill networking kita. Jangan berharap networking is like a magic, bukan tiba-tiba langsung dikenal orang. Tetapi ada prosesnya,” ujar Yanuar Kurniawan.

Youth Space adalah program virtual yang diadakan oleh AIESEC in Universitas Hasanuddin yang bertujuan untuk memberikan informasi serta workshop kepada pemuda. Sehubungan dengan pandemi ini, banyak orang merasakan dampaknya, banyak karyawan yang harus terkena PHK.

Olehnya itu, melalui kegiatan ini dapat memberikan wadah potensial bagi pemuda sebagai bagian dari lingkaran dampak bagi mereka yang ingin mengembangkan diri melalui pengalaman kepemimpinan serta menjadi ruang bagi kaum muda untuk mengaktifkan dampak sebagai platform yang berharga bagi diri mereka sendiri dan jalur karir masa depan mereka.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *