Sumber:direktoratkemahasiswaan

Akademia Makassar—Pertama kalinya Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Hasanuddin Career Program (HCP). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subdirektorat Penyiapan Karir (Career Center) Direktorat Kemahasiswaan yang bertujuan untuk memberikan pelatihan persiapan karir. HCP atau pelatihan ini ditujukan kepada mahasiswa dan alumni yang diselenggarakan di Gedung Ipteks Unhas pada Kamis, (1/2).

HCP pertama ini menghadirkan PT. Askrindo dan PT. Mars Symbioscience Indonesia. PT. Askrindo merupakan perusahaan yang berfokus kepada asuransi dan penjaminan sedangkan PT Mars merupakan perusahaan asal Amerika yang memproduksi olahan coklat dan makanan hewan peliharaan. Kedatangan kedua perusahaan besar ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk melihat spesifikasi pekerja yg diperlukan dalam dunia kerja.

Dengan ini, PT. Askrindo diwakili oleh Head of Human Recources Division yaitu Zulfakhri membawakan materi dengan tema “Tips and Creative Techniques For Interview Questions” untuk sesi pertama. Sesi kedua dilanjutkan dengan perwakilan PT. Mars yaitu Pradiazty Ayu sebagai People and Organization Business dengan tema “Strategies for Crafting A Striking CV”.

Unhas sebagai penyelenggara bukan hanya mempersipkan 2 sesi beserta tanya jawab melainkan juga memberikan fasilitas tes TOELF Gratis khusus untuk mahasiswa dan alumni Unhas.