Akademia Makassar, Kementerian Keuangan dan Pendanaan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan 2021. Dengan mengusung tema dari kegiatan ini adalah “Having a Sustainable Business, Heal The Economy,” Kegiatan ini dilaksanakan via zoom meeting, Minggu (10/10).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Najla Bisyir selaku Owner Bittersweet by Najla dan Andi Rahmat Manggabarani selaku Ketua Umum HIPMI Sulsel.

Najla Bisyir menjelaskan satu metode yang digunakan untuk sosial media Bittersweet by Najla yaitu metode RPUL (Riset Personal Update Lari) yang memiliki makna disetiap katanya.

“Sebelum buat konten yang ramai, matangin dulu konsepnya. Buat yang beda, jangan ngikuti orang. Harus ada keunikan dari produk kita tersebut,” ungkap Najla Bisyir.

Lebih lanjut, Najla menyatakan bahwa sosial media luar biasa dampaknya. Gunakan sosial media semaksimal mungkin karena dengan modal yang kecil, kita dapat menjangkau target pasar yang lebih besar. Olehnya itu, manfaatkan dengan bijak dalam menggunakan sosial media.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan kesempatan untuk melakukan promosi usaha khususnya bagi mahasiswa FK Unhas yang baru memasuki dunia bisnis dengan penawaran biasa yang lebih murah.

(ebsfmunhas/Ummul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *