Akademia Makassar,

Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) menyelenggarakan Aqsha Competition 2021 untuk tingkat TK-SD-SMP-SMA se Indonesia dengan tema “Tetap Prestatif Dengan Semangat Inovatif Di Era Pandemi.” Kegiatan ini akan dilaksanakan dari 24-28 Februari 2021, secara offline dan online melalui platform Google Meet, Rabu (24/02).

Dalam sambutannya, direktur eksekutif SPIDI, Ustadzah Mukhlisah Arif menjelaskan bahwa Sekolah Putri Darul Istiqamah hadir sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang bertujuan untuk mensyiarkan nilai-nilai islam dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap anak-anak yang menjadi peserta Aqsha hadir sebagai agen perubahan dan kebaikan ditengah-tengah masyarakat. Aqsha bukan semata-mata sebagai ajang kompetensi untuk melahirkan pemenang, akan tetapi lebih dari itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri M.Si., M.Psi., Psikolog mengungkapkan bahwa Aqsha Competition adalah kegiatan tahunan yang dilakukan dan sebagai wadah untuk memberikan satu kesempatan yang terbaik kepada para peserta, sehingga dapat mengeksplor potensi-potensi unggul dalam diri anak.

“Jadi, saya menganggap ini adalah hal yang sangat inovatif, kreatif yang dilakukan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Aqsha Competition merupakan kompetensi Al-quran, sains, seni dan olahraga, sehingga lomba ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pendidikan anak, dan diharapkan para peserta yang mengikuti lomba terpacu untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *